Informasi Seputar Pantangan Penderita Hipertensi Yang Perlu Anda Ketahui

0 Comments

Sekitar 103 juta orang dewasa Amerika memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi), menurut American Heart Association. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda dapat menurunkan tekanan darah dengan makan makanan yang sehat. Diet sehat menekankan:

  • protein tanpa lemak
  • polong-polongan
  • biji-bijian
  • susu rendah lemak
  • buah-buahan dan sayur-sayuran

Banyak makanan dan minuman dapat mencegah Anda menurunkan tekanan darah. Berikut adalah contoh hal untuk dibatasi atau dihindari jika Anda memiliki tekanan darah tinggi. Makanan yang harus dihindari karena tekanan darah tinggi

Sodium (Garam)

Saat makan di luar, minta tidak atau kurang saus dengan nasi ekonomis Anda. Juga, kurangi sup, saus, dan saus salad krim. Hindari makanan kaleng dan sup karena cenderung mengandung banyak natrium. Kacang kalengan misalnya, bisa mengandung natrium sebanyak 500mg per sajian. Namun, ada beberapa makanan kaleng dengan kadar natrium lebih rendah. Carilah makanan yang datang dengan logo pilihan yang lebih sehat. Kacang polong beku dan susu pasteurisasi lebih baik, tetapi keripik kentang, daging olahan (bacon, ham, daging siang) dan makan malam terlalu banyak mengandung natrium.

Alkohol

Terlalu banyak alkohol akan meningkatkan tekanan darah Anda. HPB merekomendasikan bahwa wanita harus memiliki maksimum dua minuman standar per hari. Pria dapat minum hingga tiga minuman per hari. Minuman standar mengacu pada 2/3 kaleng kecil bir reguler (220ml), segelas kecil anggur (100ml) atau satu nip semangat (30ml).

READ  Sering sesak napas ? Hati-hati gejala gagal jantung

Makanan berlemak (Tinggi lemak jenuh)

Hipertensi (tekanan darah tinggi) kemungkinan terjadi saat Anda kelebihan berat badan. Orang Asia harus mengusahakan BMI yang sehat dari 18,5 hingga 22,9 dan menjaga garis pinggang tetap rapi. Pria Asia dengan lingkar pinggang lebih dari 91 cm dan wanita Asia dengan ukuran pinggang lebih dari 81 cm memiliki risiko hipertensi yang lebih tinggi.

Salah satu cara yang baik untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi asupan lemak Anda. Satu gram lemak mengandung 9 kalori. Karbohidrat dan protein mengandung kurang dari setengah kalori ini. Karena itu, Anda dapat mengurangi asupan kalori dengan mengurangi makanan gorengan, krim, dan kue kering.

Sangat penting untuk mengurangi lemak jenuh yang meningkatkan risiko penyumbatan arteri. Lemak jenuh ditemukan dalam daging merah, produk susu penuh lemak dan minyak yang kaya akan lemak jenuh, mis. minyak kelapa. Pilih ikan, daging tanpa lemak, unggas tanpa kulit dan susu rendah lemak.

Daging olahan dan daging makan siang bisa menjadi bom natrium yang sesungguhnya. Daging ini sering disembuhkan, dibumbui, dan diawetkan dengan garam. Satu porsi 2 ons daging makan siang. Sumber terpercaya bisa mengandung 500 mg natrium atau lebih. Jika Anda memiliki tangan yang lebih berat dengan luka dingin, Anda akan mendapatkan lebih banyak natrium. Tambahkan roti, keju, bumbu, dan acar, dan sandwich sederhana Anda dapat dengan cepat menjadi perangkap natrium.

READ  Mengenal Ragam Informasi Seputar Faktor Penyebab Hipertensi

Pizza beku

Semua pizza bisa menjadi pilihan yang buruk bagi orang yang menonton asupan natrium mereka. Kombinasi keju, daging sembuh, saus tomat, dan kerak menambahkan hingga banyak natrium. Pizza beku sangat berbahaya bagi orang-orang dengan tekanan darah tinggi. Mempertahankan rasa pada pizza setelah dimasak, produsen sering menambahkan banyak garam.

Satu porsi pizza yang dibekukan dengan keju atau pizza daging dan kejuTrusted Source dapat mengandung lebih dari 700 mg natrium, kadang-kadang bahkan lebih. Semakin tebal kerak dan semakin banyak topping yang Anda miliki, semakin tinggi tingkat natriumnya.

Acar

Mengawet makanan apa pun membutuhkan garam. Ini menghentikan makanan dari pembusukan dan membuatnya dimakan lebih lama. Namun, garam dapat mengambil mentimun yang paling tidak bersalah dan menjadikannya spons natrium. Semakin lama sayuran berada dalam pengalengan dan menjaga cairan, semakin banyak natrium yang bisa mereka ambil. Tombak acar adonan utuh dapat mengandung sebanyak 390 mg Sumber natrium tepercaya. Namun, tersedia pilihan natrium rendah.

READ  Faktor Risiko yang Memicu Timbulnya Gejala Umum Emboli Paru

Sup kalengan

Mereka sederhana dan mudah untuk dipersiapkan, terutama ketika Anda merasa kesal karena waktu atau tidak enak badan. Namun, sup kalengan mengandung banyak sodium. Kaldu kalengan dan kalengan dan kaldu juga bisa berdampak buruk bagi tekanan darah. Beberapa sup dapat memiliki hampir 900 mg Sumber natrium tepercaya hanya dalam satu porsi, yang biasanya 1/2 gelas.

Jika Anda makan seluruh kaleng, Anda akan mengonsumsi lebih dari 2.000 mg natrium. Pilihan rendah dan rendah sodium tersedia. Pilihan yang lebih baik adalah menjaga garam tetap terjaga dengan membuat sup sendiri dari resep rendah sodium.

Produk tomat kaleng atau botol

Sebagai aturan, produk tomat dengan garam tambahan bermasalah bagi orang dengan tekanan darah tinggi. Kebanyakan saus tomat kalengan, saus pasta, dan jus tomat mengandung banyak sodium. Satu porsi 1/2 cangkir saus marinara klasik dapat mengandung 400 mg Sumber sodium terpercaya atau lebih. Secangkir jus tomat dapat mengandung lebih dari 600 mg. Sumber natrium tepercaya.

Anda sering dapat menemukan versi rendah atau rendah sodium dari semua item ini. Jika ingin menurunkan tekanan darah, pilih alternatif atau tomat segar, yang kaya akan likopen. Pilihan cerdas memiliki banyak manfaat kesehatan jantung.

 

Sumber :

www.healthline.com

www.healthxchange.sg

 

sumber gambar :

hellosehat.com